Jumat, 09 Oktober 2009

JENIS-JENIS MICROPHONE

Jenis-jenis Microphone


1. Hand Held




Hand Microphone : Yaitu microphone yang digunakan oleh pengisi acara dengan cara dipegang oleh tangan.








2. Personal Mic/Clip on




Personal/Clip On : Jenis microphone yang bentuknya kecil, dengan posisi pemakaian mic dipasangkan pada baju atau kostum pengisi acara. Bisa dengan cara dijepitkan ataupun dengan cara ditempel.


3. Shotgun Mic


Shotgun : Jenis microphone yang yang paling terarah. Berbentuk stik dengan sensitivitas yang tinggi.


Audio-Technica senapan mikrofon

"Shotgun" mikrofon yang paling sangat terarah. Mereka memiliki sensitivitas lobus kecil ke kiri, kanan, dan belakang tetapi secara signifikan kurang sensitif ke samping dan belakang daripada lainnya adalah mikrofon terarah. Hasil ini menempatkan elemen pada akhir sebuah tabung dengan slot dipotong sepanjang sisi; gelombang pembatalan menghilangkan sebagian besar off-axis suara. Karena sempitnya daerah kepekaan mereka, senapan mikrofon umumnya digunakan di televisi dan film set, di stadion, dan untuk merekam bidang satwa liar.



4. Contact Mics
Contak mikrofon, atau dikenal sebagai pickup atau PIEZO, adalah bentuk mikrofon audio yang dirancang untuk mengirimkan getaran melalui benda padat. Tidak seperti udara normal mikrofon, hubungi mics bertindak sebagai transduser yang mengambil getaran dan mengubahnya menjadi tegangan yang kemudian dapat dibuat terdengar. Sering digunakan sebagai akustik kebocoran probe, mereka juga menikmati penggunaan luas oleh suara musik seniman bereksperimen dengan suara. Plain kontak mikrofon yang pasif dan impedansi tinggi dan ini dapat menyebabkan mereka suara 'nyaring', kecuali digunakan dengan preamp yang serasi.

Yang paling sering kontak tersedia mikrofon elemen dibuat tipis piezoelektrik menempel keramik bulat tipis logam paduan kuningan atau disk. Disc pusat ini adalah positif sedangkan kuningan disk adalah negatif. Jika disc perak ini adalah retak atau hangus, yang PIEZO tidak akan lagi berfungsi penuh sensitivitas.

Baru-baru ini, fleksibel PIEZO fluoropolymer PVDF Film ini telah dikembangkan dan tersedia dalam tab, strip, kabel, dan bahkan lembaran besar. Kabel PIEZO sering digunakan terkubur di bawah lalu lintas jalan sebagai sensor.


5. Boundary Effect Mics
Boundary Effect Microphone/Efek batas asli mikrofon adalah Crown PZM (Tekanan Zona Mikrofon) sehingga efek batas mikrofon sering disebut sebagai PZM umum.

Dalam mic, kapsul dipasang dekat dengan pelat logam yang datar, atau inset ke dalam kayu atau pelat logam. Bukannya dari mounting itu di berdiri, ini ditempel di permukaan yang datar.

Salah satu masalah utama dalam penggunaan mikrofon adalah refleksi dari dekat permukaan datar memasuki mic.

Dengan me-mount kapsul dalam waktu sekitar 7 mm dari permukaan, refleksi ini menambah sinyal pada fase daripada mengganggu itu.

Karakteristik suara efek batas mikrofon Oleh karena itu, sangat jelas (selama tidak ada yang lain yang mencerminkan dekat permukaan).

Hal ini dapat digunakan untuk banyak tipe perekaman, dan juga dapat dilihat dalam ruang wawancara polisi di mana suara yang jelas jelas harus diambil untuk merekam wawancara.
Kepekaan Suara Microphone
1. Omnidirectional mics
Omni Directional : Microphone yang dapat menerima suara dari semua arah.
Omnidirectional mikrofon dapat dengan mudah diidentifikasi oleh bulat khas mereka berakhir. Mikrofon searah biasanya berakhir di sebuah flat mesh. Elektronik yang sensitif dari sebuah mikrofon Omnidirectional biasanya dilindungi oleh bohlam mesh yang berat. Mesh ini membuat benda asing memasuki ruang batin dan berpotensi mencemari filamen. Beberapa Omnidirectional mikrofon mengambil cangkang pelindung ini satu langkah lebih jauh. Sebuah penutup yang terbuat dari karet busa sering digunakan sebagai pelindung lengan. Busa tidak mencegah masuk suara dari mikrofon dan juga bertindak sebagai perisai terhadap angin dan bunyi napas eksplosif. Ambient kebisingan adalah perhatian bersama dengan Omnidirectional mikrofon. Sebuah mikrofon searah biasanya dilindungi dengan kawat tebal, tetapi tidak ada karet busa bajunya.

2. Bi-directional mics
Bi Directional : Microphone yang mencegah suara dari samping, tapi sangat peka pada arah depan dan belakang.
Sebuah bidirectional mic akan mengambil suara dari kedua bagian depan dan belakang, tetapi bukan dari sepanjang jalan sekitar. Mereka tidak mengambil suara dari sisi-sisi baik sama sekali. Mics bidirectional sering digunakan untuk memainkan instrumen miking dua bagian secara bersamaan, misalnya bagian tanduk. Ketika seorang bidirectional mic ditempatkan di antara dua tanduk pemain dengan mic sisi tegak lurus terhadap para pemain, itu akan mengambil suara dari tanduk dan sangat sedikit lain. Bidirectional mics dibuat dalam tiga jenis mikrofon: dinamis, kondensor, dan pita.

3. Unidirectional mics
Uni Directional : Microphone yang menerima suara hanya dari satu arah saja.
"Gambar 8" atau bi-directional suara mikrofon menerima baik dari depan dan belakang elemen. Kebanyakan pita mikrofon adalah pola ini.


1 komentar:

triyanto banyumasan mengatakan...

makasih infonya, update lagi dunk, about SOUND SYSTEM...